Search This Blog

Thursday, May 19, 2011

latar belakang kamp kopral 2010

Tidak dipungkiri lagi jika perkembangan era globalisasi dan modernisasi yang semakin pesat dan persaingan yang semakin tinggi, menuntut masyarakat agar dapat memenuhi kesejahteraan dan kebutuhan hidup. Salah satu tuntutan dalam memenuhi kebutuhan tersebut, setiap manusia haruslah mampu dalam menghadapi dunia kerja.
Alumni Kristen akan merasakan hal yang sangat berbeda ketika masuk ke dalam dunia kerja. Dalam menghadapi dunia kerja yang penuh dengan tantangan, maka setiap individu khususnya mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir dan akan lulus dari perkuliahan hendaknya telah merencanakan dengan matang apa yang akan dilakukan setelah lulus dari bangku perkuliahan. Persaingan yang semakin tinggi dan semakin banyaknya godaan yang dihadapi oleh para alumni inilah yang mengharuskan para alumni Kristen tetap berintegritas dan tetap menjaga nilai-nilai kerohanian Kristen yang telah dilatih dan dipelihara selama dalam kehidupan di kampus. Untuk menghadapi persaingan di dunia kerja ini para alumni hendaknya mempersiapkan dirinya agar hubungan pribadi dengan Tuhan tidak terabaikan dan kegiatan pelayanan setelah lulus tidak berhenti.
Untuk itulah Kelompok Pra Alumni ada dalam tubuh Unit Kegiatan Mahasiswa Persekutuan Mahasiswa Kristen Institut Pertanian Bogor (UKM PMK IPB). Dengan visi untuk menjadikan alumni Kristen yang berkenan di mata Tuhan, Kelompok Pra Alumni menyiapkan berbagai program kerja dalam bentuk persekutuan, pembinaan, pelatihan dan perhatian bagi pra alumni Kristen di IPB untuk membina dan menyatukan pra alumni Kristen di IPBBentuk kegiatan pembinaaan untuk pra alumni diadakan bagi mahasiswa yang berada pada semester VII dan VIII. Tema-tema yang diambil adalah seputar pergumulan mahasiswa tingkat akhir dan membukakan hal-hal yang mungkin akan dihadapi oleh pra alumni di dunia alumni nantinya. Sebagai akhir kegiatan Kelompok Pra Alumni tersebut, diadakan retreat pengutusan. Diharapkan melalui semua kegiatan tersebut dapat tercipta alumni-alumni Kristen yang siap dalam menghadapi dunia nyata dan dunia kerja serta menjadi garam dan terang dimanapun mereka ditempatkan setelah lulus dari dunia kampus dan kembali ke masyarakat setelah menjadi alumni.

No comments:

Post a Comment